Sosok Kepala Desa Dalam Bertindak Harus Amanah

Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri saaat ini dipimpin oleh salah satu warga desanya asli. Ya warga tersebut adalah Musa, laki-laki berusia 56 tahun ini adalah kepala Desa Periode 2013 hingga 2019 mendatang.Suami dari Qodiriya ini tidak terfikirkan untuk menjadi orang nomor satu didesanya.

Ia hanya maju berdasarkan dukungan warga sekitar, jamaah pengajian hingga keluarganya. “Kalo ndak ada dukungan teman, warga, keluarga, jamaah pengajian hingga Karang Taruna. Mungkin saya ndak bersedia jadi Kades,” ungkap Musa.

Sebelum punya ikan koi baca ini dulu Cara Memelihara Ikan Koi

Ia juga menjelaskan bila menjadi kepala desa itu tidak mudah, hanya dengan rasa tertantang dan semangat yang membuatnya terus bertahan dan tidak menyerah. “Secara tidak langsung harus tertib segala bidang, disiplin dalam konsep pelaksanaan dan harus amanah dalam bertindak,” ungkap mantan guru PAI SMAN 1 Mojo ini.Hampir satu periode menjabat sebagai kepala desa Mlati, Musa tidak menampik bila pernah mengalami kesulitan. “Ketika perencanaan dan hasil dilapangan berbeda.Padahal sudah sesuai RAB, namun warga terkadang masih minta lebih,” ujar laki-laki yang gemar bermain bulu tangkis ini. Ia juga menjelaskan walau warganya terdiri dari berbagai karakter, namun tetap rajin bergotong royong dan masih menjaga tradisi.“Semua butuh proses mbak, termasuk menjalani amanah menjadi Kepala desa,” pungkas Kakek 3 cucu ini seraya tersenyum. (c2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.