Masjid Al Besar Surabaya di Hati Pengunjung

Masjid pada jaman Rasulullah dibuat untuk pusat pekerjaan buat kaum muslim. Bukan hanya untuk tempat lakukan sholat lima waktu serta sholat Jumat, masjid juga dibuat untuk tempat beraktivitas ceramah dan pengurusan permasalahan umat yang lain. Di masjidlah Rasul serta beberapa teman dekat pikirkan permasalahan umat dan mendapatkan solusinya.

Sarana Masjid Al Besar Surabaya

Berikut sarana serta kegiatan-kegiatan di Masjid Agung Surabaya :

Sarana : Internet Akses, Parkir, Taman, Tempat Penitipan Sepatu/Sandal, Ruangan Belajar (TPA/Madrasah), Aula Serba Buat, Poliklinik, Perpustakaan, Kantor Sekretariat, Sound Sistem serta Multimedia, Pembangkit Listrik/Genset, Kamar Mandi/WC, Tempat Wudhu, Fasilitas Beribadah , Stasiun Radio, Menara. Daya Tampung Jamaah : 59.000 orang.

Masjid Al Besar Surabaya di Hati Pengunjung

Jamaah mana saja yang datangi masjid ini memberi tanggapan yang bagus. Masjid ini mempunyai ukuran yang besar sekali namun terbangun kebersihannya. Untuk masjid dengan ruang yang benar-benar luas, ruang masjid seringkali dipakai untuk beberapa acara baik itu acara ceramah sampai acara yang lain seperti pesta pernikahan dan bazar di sejumlah hari spesifik. Ruang masjid agung yang dekat sama lapangan terbang Juanda jadikan masjid ini untuk transit buat siapa juga yang akan masuk serta keluar lapangan terbang. Ini tentunya mempermudah siapapun yang akan melancong lewat lapangan terbang Juanda.

Masjid Al Besar Surabaya ini ada di tempat yang benar-benar taktiks. Kecuali dekat sama lapangan terbang Juanda, masjid ini mempunyai akses ke jalan tol Waru, dekat sama wahana bermain Surabaya Carnival Park serta beberapa hotel, sekolah, kantor PWNU, kantor Kementerian Agama dan beberapa tempat penting yang lain. Dengan semua keutamaan serta keringanan yang dipunyai serta diberi oleh masjid Al Besar Surabaya, tidak ayal banyak faksi yang mengatakan untuk masjid untuk maksud wisata religi. Sebab kecuali dalam dipakai untuk fasilitas untuk melaksanakan ibadah serta menimba pengetahuan keagamaan, masjid agung surabaya dapat dibuat untuk fasilitas untuk berekreasi. Kehadirannya yang dekat sama ruang kuliner, pusat oleh oleh ciri khas Surabaya serta pusat oleh-oleh haji makin jadikan masjid agung ini semakin disukai oleh beberapa pengunjung serta pelancong.

Ada taman bermain dalam ukuran yang tidak begitu besar dan ruang parkir yang luas jadi simpatisan serta unsur penarik yang lain untuk beberapa jamaah masjid agung ini. Dengan ruang penting masjid yang benar-benar luas hingga dapat untuk memuat jamaah dalam jumlah yang banyak. Serta pada hari minggu pagi, di ruang masjid agung surabaya ini ada pasar terkejut yang di ramaikan oleh beberapa pedagang yang jual bermacam tipe barang yang bisa dibuat oleh oleh, bermacam makanan basah atau kering dijajahkan di sini. Perihal ini pula yang makin meningkatkan daya tarik masjid Al Besar Surabaya hingga membuat beberapa orang semakin suka serta tertarik untuk tiba masjid di Lombok bagus untuk melaksanakan ibadah dan untuk fasilitas untuk melepas capek di saat perjalanan