Keren Nih Kades Olahraga sambil Interaksi dengan Warga

Olahraga tidak selalu menjaga kebugaran tubuh saja, melainkan juga bisa merekatkan keakraban dan menjaga interaksi antar warga. Hal itulah yang sedang digeluti Sutrisno, kepala Desa Mangunrejo, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri semenjak menjabat menjadi orang nomor satu didesanya tahun 2013. “Suka olahraga sejak sekolah dasar (SD), lari, futsal. Tapi sekarang lebih sering badminton,” ungkapnya saat djumpai Jawa Pos Radar Kediri dikantor desa Mangunrejo. Laki-laki yang akrab disapa Tris ini menjelaskan, ia menggeluti badminton karena lebih sering berjuma dengan warganya.

Tidak hanya mampu bermain badminton bersama, melainkan juga terjadi interaksi secara langsung, sehingga tidak harus menunggu untuk jumpa di kantor desa. Selain karena suasana yang lebih santai, saat olahraga diakuinya memang momen yang pas untuk saling diskusi dan menyampaikan pendapat.

Mau punya ikan koi? Simak dulu nih Cara Memelihara Ikan Koi

Badminton yang dilaksanakan di aula sebelah kantor desa ini memang rutin dilakukan oleh warga, dalam seminggu bisa empat kali dilaksanakan sesuai kelompok, ibu-ibu, bapak-bapak, dan pemuda. Untuk keseluruhan kelompok biasanya bermain setiap hari Minggu, uniknya, kata ayah dua anak ini bila setelah badminton sering untuk ngopi bersama sambil ngobrol di warung. “Pantesan masih gendut, habis olahraga ngemil, ngopi kalau lapar juga makan,” ucapnya sambil tertawa. Tidak hanya badminton, saat ada aktivitas olahraga lainnya seperti senam ia juga sering menghadirinya. (rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published.