Keren nih Dari Gemar Olahraga Hingga Dekat dengan Masyarakat

Umi Fatimah S.H, M.Si adalah Ibu nomor satu bagi Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Kepala desa kelahiran November 1975 ini sudah menjabat posisinya saat ini selama dua periode sejak 2007.

Dua periode masa jabatan kepala desa secara berturut-turut membuat Umi senatiasa melakukan inovasi, baik untuk dirinya hingga untuk masyarakat desanya. Salah satu inovasinya adalah mengadakan senam sehat bagi ibu-ibu hingga remaja putri yang diadakan di Gedung Serbaguna Desa Tiron.

Ibu dari dua anak perempuan ini memang memiliki kegemaran olahraga, tidak hanya senam, ia juga gemar sepeda santai bersama perangkat desanya. “ Olahrga itu biar sehat mbak, minimal mencegah sakit,” terang istri Ustad Ma’anas sambil tersenyum.Bukan tanpa alasan ia tetap menyempatkan waktu berolahraga ditengah kesibukannya yang padat sebagai kepala desa Tiron. “ Dari olahraga, saya tidak hanya sehat, tapi bisa lebih dekat dengan masyarakat,” kata Umi.

Simak juga nih Cara Memelihara Ikan Koi

Perempuan dengan khas jilbab motif dan berkacamata ini juga dikenal ramah oleh warganya. “ Bu Umi ramah, senengane ngajak senam,” ungkap Nanik ,32 asal dusun Bulawen Desa Tiron.

Dikenal begitu ramah oleh warganya bukan berarti Umi tidak mengalami kendala sebagai kepala desa. “Menghadapi urusan pribadi keluarga dari warga bisa bikin geleng kepala,” terangnya. Hal demikian tidak membuat Umi putus asa, justru ia menjadikan masalah warganya sebagai tantangan yang harus diselesaikan untuk tujuan bersama. (c2)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

/body>